NASA Visualization Explorer, Aplikasi dari NASA untuk iPhone dan iPadCalifornia – Bagi anda pecinta dunia sains, terutama yang berkaitan dengan luar angkasa, sebuah aplikasi baru untuk iPhone dan iPad keluaran NASA ini mungkin cocok untuk anda. Seperti dilansir dari Digital Trends (Senin, 24/3/2014), NASA Visualization Explorer merupakan sebuah aplikasi yang dirilis untuk perangkat ber-operating system iOS. Produk-produk apapun yang menggunakan OS tersebut, iPhone atau iPad model apapun, bisa menggunakan aplikasi ini.

NASA Visualization Explorer bisa menjadi sebuah semacam penunjuk jalan bagi anda untuk masuk ke dalam eksplorasi sains luar angkasa. Hanya saja, anda tak perlu masuk ke salam satelit atau menggunakan teropong canggih untuk melakukannya. Aplikasi ini mampu menampilkan foto-foto “real-time” dari objek-objek angkasa luar yang hanya bisa disediakan oleh NASA. Foto-foto tersebut mampu memaksimalkan potensi layar Retina, terutama pada iPad berlayar besar. Foto-foto tadi juga dilengkapi keterangan dan penjelasan yang tentunya membantu anda untuk semakin memahami tentang objek-objek di luar angkasa. Penjelasannya pun “ramah” terhadap pembaca awam.

Bagian paling seru dari aplikasi ini tentunya adalah NASA akan terus mengupdate foto-foto tadi. Adapun tiap Selasa dan Kamis akan ada cerita baru yang tentunya dilengkapi foto. Telah tersedia hampir 300 topik dan cerita bergambar tentang penjelasan objek-objek luar angkasa, termasu foto bumi. Seluruh penjelasan tersebut sangat menyenangkan untuk dibaca, mudah dicerna, dan penuh dengan fakta-fakta tentang objek luar angkasa tadi.

NASA Visualization Explorer mungkin tampak seperti eBook atau ensiklopedia online. Tapi fakta bahwa NASA-lah yang secara langsung memberikan update terhadap aplikasi ini tentu bukan main-main. Jadi, untuk anda yang tertarik dengan hal-hal berbau sains luar angkasa, aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik yang bisa anda dapatkan, terutama karena narasumbernya adalah NASA sendiri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)