Hasil Liga Jerman: Kalahkan Hertha Berlin, Bayern Munchen Pastikan Juara Bundesliga

(Sumber Foto: Getty Images)

Berlin – Olympiastadion di Ibukota Jerman menjadi saksi bisu kala Bayern Munchen memastikan diri merengkuh titel ke-24 Bundesliga Jerman. Bukan hanya menjadi jawara, Der Bavarian juga memecahkan rekor sebagai tim Jerman tercepat yang meraih gelar juara kala kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan sisa. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 25/3/2014), kepastian ini didapat setelah Bayern mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin. Perolehan tiga poin tambahan membuat armada Pep Guardiola tak terkejar hingga akhir musim.

Hertha Berlin mengakhiri laga dengan skor 1-3. Gol dibuka tim tamu pada menit ke-6 melalui sepakan Toni Kroos. Mario Gotze menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-14. Berlanjut ke babak kedua, Hertha mendapatkan hadiah penalt dari wasit setelah Rafinha melanggar Adrian Ramos di kotak terlarang. Striker Kolombia itu pun sukses menjebol gawang Manuel Neuer.

Mulai terkejar, Pep melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satunya adalah menarik Arjen Robben dan memasukkan Franck Ribery. Strategi ini terbukti jitu karena pada menit 79 winger Perancis ini membuat gol chip ball dari sudut sempit. Skor 1-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan. Bayern pun memperoleh trofi Bundesliga ke-24 nya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)