Honda Tarik OdysseyCalifornia – Pabrikan mobil Honda tidak lepas dari kampanye penarikan kembali atau recall. Hal ini dikarenakan produsen mobil yang berasal dari Negeri Sakura ini terpaksa harus menarik kembali Odyssey yang telah beredar di Amerika Serikat (AS) dikarenakan adanya masalah pada curtain airbag.

Seperti yang dikutip dari situs resminya, Senin (5/5/2014), bahwasanya Odyssey yang ditarik tersebut adalah yang diproduksi di tahun 2014. Hal ini dikarenakan curtain airbag-nya tidak dapat difungsikan secara baik sehingga jika terjadi kecelakaan akan mengakibatkan kejadian yang fatal bagi pengemudi beserta penumpangnya.

Setidaknya ada sekitar 24.889 unit Odyssey yang terpaksa harus ditarik dan akan diperbaiki. Mobil yang mengalami masalah ini lampu yang ada di Supplemental Restraint System (SRS) terus berkedip tanpa diketahui penyebabnya.

Memang untuk masalah ini, pihak Honda belum menemui adanya sebuah insiden. Namun untuk menghindari hal tersebut, pihak Honda akan melakukan pemanggilan kepada semua pemilik Odyssey tepatnya dimulai pada tanggal 16 Mei 2014.

Ditegaskan oleh Honda bahwa coupler listrik yang ada di curtain airbag mengalami korslet terutama yang ada di sisi penumpang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)