Dimanakah Markas Fiat Chrysler AutomobilesDetorit – Setelah beberapa bulan yang lalu dua pabrikan yang berbeda Negara yaitu Fiat dan Chrysler telah resmi menjalani merger. Kini ada satu lagi permasalahan yang muncul, dimana nantiny amereka akan menempatkan markas dari perusahaan yang diberi nama Fiat Chrysler Automobiles ini?

Sebagaimana yang diketahui bahwa selama ini Fiat memiliki markas di Turin, Italia dan Chrysler sendiri ada di Auburn Hills, atau lebih tepatnya di luar Detroit. Seperti yang dilansir dari Reuters, Jumat (9/5/2014) diungkapkan oleh Chief Executive Sergio Marchionne bahwa untuk saat ini sepertinya mereka akan memilih tempat yang cukup netral, tidak di Italia atau Amerika, namun ada di Inggris tau tepatnya ada di London.

Tidak dipungkiri memang adanya isu akan perpindahan markas, membuat karyawan menjadi sebuah hal yang cukup sensitif. Terlebih lagi Fiat sudah bermarkas di Italia sudah hampir 115 tahun. Sehingga jika nantinya dipindahkan ke Italia tentunya akan muncul sebuah kontroversi.

Dimana status Chrysler sendiri dahulunya pernah di bail out melalui dana pajak yang dibayarkan oleh warga Amerika. Alhasil jika nantinya perusahaan tersebut keluar dari AS, maka akan ada banyak sekali protes dari warga Amerika.

Diungkapkan oleh Marchionne bahwa walaupun markasnya ada di London, namun nantinya para pejabatnya dapat mengantor dimana saja dengan alasan dikarenakan fleksibilitas dari group. Namun bukan berarti pihaknya lepas dari tanggungjawabnya yang ada di Amerika, karena sebenanrnya pekerjaan dapat diselesaikan dimanapun, ungkap Marchionne. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)