Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Pesta Gol Di Olympiastadion BerlinBerlin – Borussia Dortmund berhasil menutup Bundesliga musim 2013/14 dengan manis. Seperti dilansir dari FOX Sports (Sabtu, 10/5/2014), semalam, Dortmund sukses menang empat gol tanpa balas di Olympiastadion, kandang Hertha Berlin, pada spieltag 34 atau matchday terakhir Bundesliga musim ini. Kemengan ini menjadi modal bagus jelang final DFB Pokal kontra Bayern Munchen di tempat yang sama.

Hertha yang bermain di depan suporter sendiri tak mau kebakaran Jenggot. Tim ibukota ini tampil mendominasi laga pada 20 menit pertama. Sayangnya sejumlah peluang belum bisa menembus gawang Roman Weidenfeller. Setelah 20 menit berlalu, praktis armada Jurgen Klopp yang telah membaca taktik lawan mengambil alih permainan.

Robert Lewandowski yang pada laga ini menjalani laga Bundesliga terakhirnya sukses menyumbang dua gol. Keduanya dicetak Lewy pada menit 41 dan 80. Sementara dua gol ke gawang Thomas Kraft lainnya dicetak oleh Milos Jojic pada menit 44 dan Henrikh Mkhitaryan di menit 82. Lewy pada malam itu juga sukses mengantongi gelar top skorer Bundesliga setelah pada musim sebelumnya menjadi milik pemain Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling.

Dortmun mengakhiri Bundesliga dengan finish sebagai runner-up dibawah sang juara dua musim berturut-turut, Bayern. (Choirul Anam – www.harianindo.com)