Jadwal & Prediksi Honduras VS Swiss, Bangkit Dari KeterpurukanManaus – Kemenangan menjadi harga mati bagi Swiss untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari SB Nation (Selasa, 24/6/2014), tim besutan Ottmar Hitzfeld ini akan menjalani bentrok melawan Honduras di laga pamungkas Grup E Kamis dini hari waktu Indonesia nanti. Tiga poin harus diraih untuk bisa menjadi pendamping Argentina yang sebelumnya sudah lolos terlebih dahulu. Namun hal tersebut juga masih belum cukup, rival terdekat, Ekuador, harus kalah dari Argentina di laga yang berjalan bersamaan dengan Swiss dan Honduras.

Meski demikian Honduras sudah membuktikan bukanlah lawan yang mudah bagi Swiss. Dalam dua pertandingan terakhir antara kedua negara, Honduras selalu berhasil mengalahkan Xherdan Shaqiri cs. Laga yang diadakan di Arena de Amazonia kota Manaus ini pun dipastikan menjadi laga yang panas.

Swiss memiliki sedikit hambatan karena bek andalan mereka, Steve von Bergen, harus absen sepanjang turnamen lantaran cedera di mata. Shaqiri akan diandalkan sebagai pusat dari tim. Gelandang Bayern Munchen ini beberapa kali menunjukkan performa yang baik untuk merubah hasil akhir sebuah laga.

Sementara di kubu Honduras, pelatih Luis Fernando Suarez tak memiliki kendala berarti dalam menyiapkan timnya. Meski sudah dipastikan angkat koper, Emillio Izaguirre cs akan memberikan perlawanan untuk bisa menghambat Swiss. Meski demikian, Harian Indo memprediksi Swiss dapat mengatasi Honduras dalam laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)