Steven Gerrard Putuskan Pensiun Dari Timnas InggrisLondon – Gelandang sekaligus kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengakhiri pengabdiannya dari timnas yang telah berlangsung selama kurang lebih 14 tahun. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 21/7/2014), pemain yang juga memegang ban kapten Liverpool tersebut memutuskan gantung sepatu dari level internasional di usianya kini yang telah mencapai 34 tahun dan kini dirinya hanya akan fokus memperkuat The Reds hingga penghujung karirnya nanti.

Gelandang penuh pengalaman tersebut mungumumkan pensiunnya dari The Three Lions pada Senin sore waktu setempat. Dirinya mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut diambil karena saat ini dirinya ingin fokus memperkuat Liverpool. Keputusan Gerrard tersebut membuat Roy Hodgson yang saat ini menjabat pelatih timnas Inggris merasa sangat kecewa.

Sepanjang karirnya, Gerrard telah mengoleksi 114 caps bersama timnas Inggris sejak debutnya di tahun 2000, ia hanya kalah jumlah caps dari David Beckham dan Peter Shilton. Sementara untuk jumlah gol Gerrard total menyumbangkan 21 gol selama berseragam The Three Lions. Sayangnya Gerrard gagal memberikan yang terbaik di penghujung karirnya bersama timnas Inggris, setelah The Three Lions langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)