Los Angeles – Tak jauh berbeda dengan wanita kebanyakan, selebritas seperti Kendall Jenner juga mengalami masalah jerawat. Kendall bahkan sempat memiliki jerawat parah yang sulit untuk diatasi. Beberapa cara pun dicoba, hingga melakukan perawatan wajah yang tidak biasa.

Cegah Jerawat, Kendall Jenner Gunakan Bahan Yang Keras Ini

Kendall Jenner

Demi menjaga kulit wajahnya dari jerawat, Kendall menerapkan facial dengan biang es dan aseton. Kedengarannya ekstrem karena kedua bahan itu tergolong keras dengan tingkat alkohol yang tinggi.

Menurut Christie Kidd yang merupakan dokter kulit dari Amerika , facial tersebut adalah inovasi terbaru dalam dunia perawatan kulit. Seperti dikutip dari Harper’s Bazaar, facial bernama Slush tersebut mengandung bahan kimia yang keras.

Facial memanfaatkan nitrogen cair yang disemprotkan ke sebuah tempat sehingga menjadi biang es. Kemudian biang es dicampur dengan aseton. Campuran tadi berubah tekstur menjadi bubuk.

Mengunakan kapas, bubuk campuran tadi kemudian diusapkan ke kulit. Manfaat facial ini adalah untuk membersihkan wajah, eksfoliasi kulit, mengatasi jerawat dan menenangkan kulit ketika jerawat meradang.

“Kulit menjadi benar-benar bersih, mengangkat kelebihan minyak di wajah, membersihkan sisa makeup yang terpendam di pori-pori, meminimalisir bakteri di kulit yang kerap berhubungan dengan peradangan dan jerawat,” ujar ahli kulit Holly Buchko, seperti dilansir dari Marie Claire, Jumat (10/3/2017).

Baca juga: Tampil Cantik, Andhika Pratama Sandingkan Foto Putrinya Dengan Artis Korea

Mengingat formula kandungan facial ini cukup keras, perawatan kulit ini bukanlah perawatan yang bisa dilakukan sendiri. Facial ini harus dikerjakan dengan profesional. (Yayan – harianindo.com)