Info Mudik 2014: Jembatan Comal Amblas, Berimbas Naiknya Harga Tiket Bus

21/07/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Info Mudik 2014: Jembatan Comal Amblas, Berimbas Naiknya Harga Tiket BusJakarta – Akses untuk melewati jembatan Comal telah ditutup sejak Kamis (17/7) tengah malam lalu dan hingga kini proses perbaikan terus dikebut dan diperkirakan dapat rampung dalam waktu sepekan. Namun ditutupnya akses melalui jembatan Comal sudah berimbas bagi masyarakat dan pengguna jalur Pantura, kendaraan pribadi kini terpaksa harus melalui rute alternatif atau memilih untuk lewat jalur Selatan, sementara itu bus yang beroperasi melalui jalur Pantura memilih untuk menaikkan tarif tiket bus senilai 10 hingga 20 persen dari harga normal. (Baca juga: Jelang Mudik 2014 Jalur Pantura Lumpuh Akibat Jembatan Comal Amblas)

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi Harian Indo (Senin, 21/7/2014), beberapa Perusahaan Otobus, salah satunya PO Nusantara, mengungkapkan melalui staf operasionalnya Haris Maulana bahwa harga tiket bus yang mereka operasikan mengalami kenaikan akibat ditutupnya akses karena proses perbaikan Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah. Kenaikan tersebut memang hanya bersifat sementara hingga proses perbaikan jembata selesai. (Baca juga: Perbaikan Jembatan Comal Dikebut Satu Minggu)

Kenaikan harga terpaksa dilakukan karena kini bus yang melewati rute tempuh jalur Pantura harus memutar lewat jalur selatan melalui Banjarnegara, Purwokerto, Kudus dan Semarang. Rute yang memutar jauh tersebut jelas membuat pemakaian bahan bakar solar ikut membengkak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery