Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Info Mudik Lebaran 2014: Jumlah Pemudik Sepeda Motor Berkurang Drastis Dari Tahun Lalu

Info Mudik Lebaran 2014: Jumlah Pemudik Sepeda Motor Berkurang Drastis Dari Tahun Lalu

Info Mudik Lebaran 2014: Jumlah Pemudik Sepeda Motor Berkurang Drastis Dari Tahun LaluJakarta – Tahun ini pemudik terlihat mulai meninggalkan sepeda motor sebagai sarana kendaraan untuk pulang kampong. Hal tersebut terlihat dari jumlah pemudik dalam laporan yang dicatat oleh Angkutan Lebaran Terpadu 2014, dibandingkan dengan tahun lalu jumlah pemudik yang memakai sepeda motor hingga H-3 Lebaran tahun ini berkurang drastis.

Hanggoro selaku Ketua Posko Harian Angkutan Lebaran 2014 mengungkapkan memang masih terlihat pemudik sepeda motor yang membawa serta istri dan anak, namun jumlahnya telah jauh menurun dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi Harian Indo (Jumat, 25/7/2014), masyarakat semakin cerdas dan mulai menyadari bahwa sepeda motor bukanlah opsi terbaik untuk perjalanan jarak jauh, apalagi jika membawa serta anak dan istri.

Menurut data laporan Angkutan Lebaran Terpadu 2014, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor dari H-7 hingga H-3 Lebaran tahun ini mencapai 288.223 unit, berkurang drastis jika dibandingkan jumlah pemudik sepeda motor di periode sama tahun lalu yang mencapai 415.729 unit. Jumlah tersebut berdasarkan pantauan dari enam pos di jalur pantura dan selatan Jawa. Keenam pos tersebut tersebar di Sadang, Ciasem, Cisarua, Merak, Cicurug dan Cileunyi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)