Home > Ragam Berita > Peringatan 11 Tahun Tsunami, Warga Aceh Tenggara Gelar Dzikir Akbar

Peringatan 11 Tahun Tsunami, Warga Aceh Tenggara Gelar Dzikir Akbar

Kutacane – Pada hari ini, Sabtu (26/12/2015), warga Aceh memperingati 11 tahun terjadinya bencana alam tsunami. Untuk memperingatinya, warga Aceh Tenggara pun menggelar dzikir akbar.

Dzikir akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung At Taqwa Kutacane, Sabtu (26/12/2015).tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat. Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan oleh The Alas Institute tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI, M Salim Fakhri SE MM, Buhari dari DPRA, Wabup Agara, Ali Basrah, Muspida Plus, Ketua DPD KNPI Agara, Denny Febrian Roza SSTP, Ketua Pemuda Pancasila, Kiki Desky.

Wakil Bupati Aceh Tenggara Agara, Ali Basrah Spd MM, mengatakan bahwa kegiatan dzikir akbar ini dilaksanakan demi memohon keselamatan dan kemaslahatan masyarakat Aceh Tenggara kepada Allah SWT.

Peristiwa tsunami yang terjadi 11 tahun lalu itu pun sempat meluluhlantakkan wilayah Aceh Tenggara, dan mengakibatkan jatuhnya ribuan atau lebih korban jiwa, dan hancurnya infrastruktur.

“Makanya, dengan zikir ini kita lebih mendekatkan diri kepada Allah dan mari kita bangun Negara dengan ilmu dan iman maka pembangunan Aceh Tenggara akan maju dan sejahtera dan Negeri yang aman,” ucap Ali Basrah kepada wartawan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jakarta Banjir, Politisi PKS Sentil Jokowi di Twitter

Jakarta Banjir, Politisi PKS Sentil Jokowi di Twitter

Jakarta – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada hari senin (11/12/2017) siang ...