Home > Ragam Berita > Internasional > Rana Abdelhamid, Gadis Cantik Pencetus Media Sosial Hijabis of New York

Rana Abdelhamid, Gadis Cantik Pencetus Media Sosial Hijabis of New York

New York – Meski aksi terorisme yang mengatasnamakan islam makin banyak aksinya dan kebrutalan ISIS yang meresahkan beberapa warga dunia, tampaknya tak membuat salah satu muslimah di Amerika Serikat ini untuk takut berada di kalangan minoritas di Amerika Serikat.

Rana Abdelhamid, Gadis Cantik Pencetus Media Sosial Hijabis of New York

Wanita cantik tersebut bernama Rana Abdelhamid, yang mana merupakan seorang pencetus dari media sosial yang bernama “Hijabis of New York” yang bertujuan untuk mengumpulkan kaum muslimah di Neew York dan menyemangati mereka dalam berkehidupan terutama di Amerika Serikat. Sampai saat ini Hijabis of New York telah mengumpulkan sekitar 13.000 pengikut di akun Facebooknya.

Seperti yang dilansir Muslimvillage, Kamis (21/1/2016), Rana Abdelhamid membuat proyek ini dimulai dari keinginannya untuk dapat menyebarluaskan kepada para muslimah yang masih muda yang menggnakan hijab. Hal itu juga muncul karena setelah tragedi dari aksi terorisme di WTC, warga Amerika Serikat seakan mengalami sindrom kebencian yang tanpa sebab kepada para kaum muslim.

Rana mengatakan bahwa dirinya banyak mendengar beberapa pertanyaan konyol dari teman-temannya mengenai hijab yang dipakainya, dan beberapa pertanyaannya adalah suatu jenis pertanayaan konyol, bukan pertanyaan jahat. Terkait situasi di kota New Yprk, Rana menuturkan bahwa saat ini di New York dirinya melihat banyak hal yang baik dan lebih banyak dibandingkan hal buruk. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...