Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Perusahaan Ini Berikan Gaji Rp 200 Ribu Perjam Untuk Office Boy, Berminat ?

Wow, Perusahaan Ini Berikan Gaji Rp 200 Ribu Perjam Untuk Office Boy, Berminat ?

California – Pada umumnya, office boy akan mendapatkan upah yang lebih rendah diantara pegawai lainnya dalam suatu kantor. Untuk ukuran Indonesia, bahkan gaji dari beberapa office boy kebanyakan berada di bawah nilai Upah Minimum Regional (UMR) di beberapa daerah. Namun, hal itu tentu saja akan berbeda jika Anda bekerja sebagai office boy di Facebook, perusahaan raksasa yang menguasai jejaring sosial dunia maya ini.

Wow, Perusahaan Ini Berikan Gaji Rp 200 Ribu Perjam Untuk Office Boy, Berminat ?

Seperti yang diliput Cnet, Rabu (20/1/2016), gaji petugas kebersihan di facebook mencapai USD 15 per jam nya atau sekitar 200ribu rupiah. Jika dihutung-hitung, normal jam pekerja adalah 8 jam, yang berarti perhari mereka akan mendapatkan 1,6 juta rupiah, dan sebulan bisa mendapatkan uang sebanyak kurang lebih 30juta rupiah. Selain itu, Facebook juga memberikan cuti minimal 15 hari dengan cuti bergaji untuk pegawai kontraknya, termasuk para office boy.

CEO facebook, Sheryl Sandberg, mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh facbook agar dapat memperkecil kesenjangan diantara para karyawannya baik jajaran elite ataupun pegawai rendah. Memang, Facebook sendiri diklaim merupakan salah satu perusahaan yang memberikan gaji tinggi kepada karyawannya.

Hal in ibukanlah suatu yang berlebihan karena mengingat nilai pasar dari Facebook sejak berada di pasar saham kabarnya mencapai seribu trilyun rupiah. Perusahaan yang dibentuk oleh Mark Zuckerberg itu diklaim telah menembus USD 250 Milyar atau sama dengan 3400 trilyun rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Netizen Tanggapi Unggahan Video Sandiaga Uno Soal Sisi Lain Kondisi Yerusalem

Jakarta – Kebijakan sepihak yang telah diputuskan oleh Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat atas ...