Home > Gaya Hidup > Kata-kata Ucapan Selamat Mengerjakan Unas 2016 Untuk Keluarga Dan Teman Dekat

Kata-kata Ucapan Selamat Mengerjakan Unas 2016 Untuk Keluarga Dan Teman Dekat

Jakarta – Menjelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) 2016 bagi jenjang pendidikan SMA/SMK/MA yang akan dilangsungkan serentak pada Senin (4/4/2016) besok, pastinya membuat banyak siswa merasa gugup dan deg-degan.

Tapi tenang dulu, berikut ini akan Harian Indo hadirkan kumpulan kata-kata motivasi dan ucapan selamat mengerjakan Unas 2016 yang cocok untuk diberikan kepada keluarga, teman-teman ataupun orang terkasih lainnya, Minggu (3/4/2016):

Kata-kata Ucapan Selamat Mengerjakan Unas 2016 Untuk Keluarga Dan Teman Dekat

Ujian Nasional bukanlah rintangan, melainkan sebuah gerbang yang harus kita lalui setelah 3 tahun menempuh perjalanan yang panjang.

Ujian Nasional bukan segalanya tentang tes akademik. Melainkan kejujuran, mental serta kerja keras merupakan salah satu unsur yang tidak bisa kita tinggalkan.

Bukan Ujian Nasional besok yang harus kau khawatirkan, tapi ujian hidup yang akan kau lalui setelah kau meninggalkan bangku sekolah.

Guru adalah mentormu, pendukungmu, serta orang tua di sekolah bagimu. Ketika hatimu ragu, di sekolah merekalah tempat untukmu mengadu.

Belajar 5 menit tapi rutin setiap hari lebih baik daripada belajar berpuluh-puluh jam tapi hanya 1 kali seumur hidup.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Lakukan semua yang kau mampu, kemudian berdoa dan berserahlah dibawah kesempurnaan milik-Nya.

Tak ada gading yang tak retak. Ketika kau ragu, bertanyalah pada temanmu sebelum terlambat dimulainya ujianmu

Pupuklah selalu kepercayaan diri yang ada dalam dirimu. Karena sebenarnya kamu benar-benar mampu dan tidak ada seorangpun yang membatasimu untuk mecari ilmu.

Teman yang banyak di sekolah memang baik untukmu. Tapi ingatlah, ketika kau duduk di bangku ujianmu, semua hanya akan tentang dirimu dan kemampuanmu.

Tidak peduli sepintar apapun dirimu, meninggalkan satu mata pelajaran saja dapat meninggalkanmu untuk tetap duduk di bangku sekolah dengan menyaksikan teman-temanmu meraih kesuksesan.

Sebuah buku dapat merubah dari yang tidak tahu menjadi berilmu.

Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi.

Jika kau tak pernah melangkah maju, maka kau takkan pernah tahu. Jika kau sering mengabaikan gurumu, maka kau takkan pernah berilmu.

Percayalah, tidak akan ada yang sia-sia di dunia ini. Terutama kerja kerasmu untuk menuntaskan bangku sekolahmu.

Seorang yang MAMPU bukanlah karna memang dia sudah serba tahu. Tapi seorang yang MAMPU adalah orang yang MAU dan TAK LELAH untuk mencari ilmu.

Setinggi apapun gunungnya, pasti sudah ada manusia yang telah mendaki disana. Sesulit apapun soal Ujianmu yang ada, akan ada seseorang yang bisa menjawabnya. Apakah kalian orang tersebut?

Lihatlah lembar jawabmu besok bukan sebagai sebuah beban, melainkan sebagai sebuah peluang. Peluang yang akan membawamu ke salah satu gerbang kesuksesan.

Harga dari sebuah baju baru, sepasang sepatu baru, serta sebuah tas baru tak akan sanggup mengalahkan ilmu yang telah diberikan oleh sebuah buku.

Memang perpisahan takkan terelakan. Entah aku lulus, entah aku tetap dibangku ini, kau akan tetap menjadi teman baikku wahai buku-buku pelajaranku.

Jika diibaratkan, Ujian Nasional besok hanyalah sebuah anak tangga yang harus kau lewati sebelum menempuh ribuan anak tangga lain yang menanti di masa depan.

Semoga kumpulan kata-kata motivasi dan ucapan selamat menempuh Ujian Nasional 2016 di atas dapat memberi semangat lebih untuk kalian ya. Jangan minder dengan kemampuan kalian, percaya diri saja dan cobalah untuk menjawab soal ujian dengan jujur. Selamat menempuh Unas 2016! (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...