Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Tips Cegah Noda Kuning Membandel di Area Ketiak Baju

5 Tips Cegah Noda Kuning Membandel di Area Ketiak Baju

Jakarta – Pernahkah Anda menemukan noda kuning membandel di area ketika baju favorit? Penyebabnya tidak bukan adalah keringat dan deodoran. Untuk mencegahnya, beberapa langkah harus dilakukan.

5 Tips Cegah Noda Kuning Membandel di Area Ketiak Baju

Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 6/5/2016):

Pilih Deodoran yang Bebas Aluminium

Tahukah kamu apa penyebab munculnya noda kuning di area ketiak baju? Salah satu penyebabnya adalah karena terjadinya kombinasi atau percampuran antar protein yang terkandung dalam keringat dengan aluminium dari produk deodoran yang kita pakai. Jadi solusinya pilihlah deodoran yang bebas aluminium. Atau gunakan produk anti keringat.

Pakai Deodoran Secukupnya

Saatnya untuk lebih bijak dalam menggunakan deodoran. Pakailah seperlunya dan secukupnya saja. Kalau dipakai secara berlebihan, efeknya akan lengket di baju dan noda yang ditimbulkan jadi lebih berat. Jika sekiranya kamu tak akan melakukan banyak aktivitas dalam waktu beberapa jam ke depan, baiknya tak perlu menggunakan deodoran.

Taburkan Bedak Bayi di Bagian Ketiak Baju

Untuk bajumu yang berbahan katun atau katun campuran, kamu bisa menaburi bagian ketiaknya dengan bedak bayi sebelum menyetrikanya. Ini merupakan salah satu tindak pencegahan yang bisa menghindari munculnya noda keringat membandel di area ketiak.

Kenakan Kaus Dalam

Nggak mau kemeja atau blus kesayanganmu ternoda oleh keringat dan deodoran? Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan kaus dalam yang murah. Kaus ini bisa berfungsi sebagai penghalang antara keringat dan kemeja atau blus yang kamu kenakan.

Langsung Cuci Baju Setelah Dipakai

Jangan biarkan noda keringat terlalu lama. Segera cuci atau tangani nodanya secepat mungkin. Noda yang masih baru praktis lebih mudah dihilangkan dan diatasi daripada noda lama. Sehingga noda tak akan menumpuk atau membandel lagi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...