Home > Otomotif > Motor > Viar Hadirkan Motor Listrik Pulse dan Q1 Dengan Bandrol Rp 16 Jutaan

Viar Hadirkan Motor Listrik Pulse dan Q1 Dengan Bandrol Rp 16 Jutaan

Jakarta – Viar resmi memperkenalkan motor barunya di ajang Jakarta Fair pada Sabtu (18/6/2016) kemarin.

Viar Hadirkan Motor Listrik Pulse dan Q1 Dengan Bandrol Rp 16 Jutaan

Di ajang yang bertempat di JIExpo Kemayotan tersebut, sebuah motor listrik baru diperkenalkan. Motor tersebut adalah Viar Pulse dan Viar Q1. Selain mengusung desain yang modern, motor listrik ini juga dibanderol cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 16 jutaan OFF THE ROAD (OTR) Jakarta.

Dari segi design, keduanya berbeda dimana Pulse adalah varian berdesain futuristik, sedang yang modern klasik bernama Q1. Meski demikian, keduanya memiliki fitur yang hampir mirip.

Di bagian dinamo sebagai tenaga penggerak, Viar melakukan kerjasama dengan BOSCH asal Jerman. Dinamo yang terletak di tromol ini memiliki daya maksimal 1.200 watts untuk Viar Pulse. Sedangkan Viar Q1 mampu memuntahkan power maksimal sebesar 800 watts.

Sementara itu, di sektor baterai juga berbeda dimana Viar Pulse menggunakan jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan Viar Q1 menggunakan battery jenis Lithium. Kedua unit tersebut memiliki top speed maksimum yang sama di angka 60km/jam. Dengan baterai tersebut, bisa menempuh jarak sekitar 100 km.

Fitur menarik lainnya yakni pada bagian speedometer yang sudah mengusung teknologi full digital. Pada panel indikator ini, memperlihatkan banyak informasi seperti kecepatan, daya baterai hingga jarak tempuh. Selain itu, lampu motor ini juga sudah mengusung lampu LED. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yamaha Bakal Bikin Motor Hybrid

Yamaha Bakal Bikin Motor Hybrid

Tokyo – Tren teknologi hybrid pada mobil sebentar lagi diikuti oleh produsen sepeda motor. Yamaha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis