Home > Olahraga > Bola > Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Liverpool – Roberto Firmino di beri posisi baru oleh sang pelatih, Jurgen Klopp sebagai penyerang tengah. Namun, pemain asal Brasil tersebut justru lebih bersinar dengan posisi barunya tersebut. Alhasil, Klopp pun melayangkan pujian kepadanya.

Roberto Firmino Diposisikan Sebagai Penyerang Tengah, Jurgen Klopp Memujinya

Awalnya, Firmino ditempatkan oleh sang pelatih sebagai gelandang serang. Namun Klopp justru mendorongnya untuk menempati posisi penyerang tengah, dan menggeser para striker murni seperti Daniel Sturridge dan Dvicok Origi. Sejauh ini, Firmino mampu tampil dengan mengesankan. Ia telah mencatatkan tiga gol dari tujuh partai di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Perubahan posisi Firmino ini lantas di jelaskan oleh Klopp terkait alasannya. Ia melakukan hal tersebut karena dirinya menilai Firmino sebagai pemain yang memiliki kemampuan bermain sama baiknya di hampir semua posisi di lini depan dan juga Firmino telah berkomitmen dalam membantu timnya bertahan.

“Dia bisa bermain hampir di semua posisi ofensif. Roberto selalu terlibat dalam setiap serangan dan juga saat tim bertahan. Dia memiliki kemampuan alami untuk langsung berusaha memenangkan bola kembali saat tim sedang bertahan,” ungkap Klopp kepada Sky Sports, Senin (26/9/2016).

“Sebagai seorang penyerang tengah, Roberto memang memiliki kemampuan fisik untuk bermain di posisi tersebut. Itu adalah pekerjaan yang paling intens karena dia selalu terlibat saat menyerang dan bertahan,” imbuh Klopp.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ambrosini Nilai Inter Milan Bakal Sulit Dapatkan Scudetto Musim Ini

Ambrosini Nilai Inter Milan Bakal Sulit Dapatkan Scudetto Musim Ini

Milan – Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini tidak melihat Inter Milan sebagai tim yang ...