Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Ledakkan Tempat Suci di Barat Daya Pakistan

ISIS Ledakkan Tempat Suci di Barat Daya Pakistan

Quetta – Sebuah ledakan yang diklaim dilakukan oleh ISIS mengguncang satu tempat suci di bagian barat daya Paksitan pada Sabtu (12/11/2016). Akibatnya, 52 orang meninggal dan beberapa orang luka-luka.

ISIS Ledakkan Tempat Suci di Barat Daya Pakistan

Ledakan di Shah Noorani terjadi ketika ratusan orang berada di dalamnya. Hal tersebut diungkapkan Hashim Ghalzai. Dia adalah komisaris distrik setempat.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (13/11/2016), Menteri Dalam Negeri Provinsi Baluchistan, Sarfaraz Bugti, mengatakan 52 orang terbunuh dan lebih dari 105 orang, termasuk banyak wanita dan anak-anak, luka-luka.

“Setiap hari saat matahari terbenam, ada acara dhamaal (tari-tarian untuk ritual), dan ada banyak orang yang datang untuk melihat acara ini,” kata Nawaz Ali, penjaga tempat suci itu.

Tempat suci itu terletak di Provinsi Baluchistan sekitar 100 km sebelah utara kota pelabuhan Karachi. Hakeem Nasi, petugas pertolongan, mengatakan kepada Geo TV bahwa puluhan orang cedera telah dipindahkan.

Baca juga: Berita internasional : Inilah Total Kekayaan Donald Trump

Pemerintah mengerahkan 25 ambulan dari kota terdekat Hub ke tempat kejadian itu, kata Akbar Harifal, sekretaris Provinsi Baluchistan. Tentara dikerahkan untuk membantu operasi pertolongan karena tempat tersebut berada di kawasan pedalaman, kata Bugti.

Menurut Bugti, sejauh ini belum jelas apakah serangan tersebut dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri atau bahan peledak yang ditempatkan di tempat itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis