Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hati-Hati, Gizi yang Berlebihan Dapat Picu Penyakit Jantung Koroner

Hati-Hati, Gizi yang Berlebihan Dapat Picu Penyakit Jantung Koroner

Jakarta – Di zaman modern, gizi Anda bakal tercukupi. Namun, hal tersebut dapat memicu kelebihan gizi. Nah, Anda pun tidak menyadari bahwa hal tersebut sangat berbahaya. Akibatnya, beberapa penyakit tidak menular dapat menyerang tubuh Anda. Hal tersebut dapat terjadi bila Anda tidak menjaga pola makan.

Hati-Hati, Gizi yang Berlebihan Dapat Picu Penyakit Jantung Koroner

Ketua Pergizi Pangan Indonesia Prof Dr dr Hardinsyah MS mengatakan, seseorang yang mengalami kelebihan gizi dalam tubuhnya, terjadi akibat penumpukan lemak. Maka, Anda harus mengontrol makanan yang dikonsumsi agar tidak memicu dampak buruk.

“Batas yang dianjurkan secara umum 20 persen kebutuhan lemak dalam tubuh. Pada perempuan dan laki-laki, jumlah kebutuhannya juga beda,” ujar Prof Hardinsyah, saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/11/2016).

Kelebihan gizi mengakibatkan seseorang obesitas. Akibat dari itu, di kemudian hari Anda berisiko mengalami penyakit jantung koroner. “Obesitas mengakibatkan pengerasan pembuluh darah yang mengarah ke penyakit jantung koroner. Selain itu, bisa juga terjadu pecahnya pembuluh darah otak yang menjadi stroke,” tambahnya.

Baca juga: Waspadai Beberapa Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Meningkat

Tentu penyakit tidak menular menyebabkan kematian yang tidak bisa ditawar. Anda sejak dini harus mencegahnya dengan menjalankan gaya hidup sehat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat`

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat

Jakarta – Kristalisasi asam urat menjadi penyebab utama nyeri sendi, rematik, dan gagal ginjal. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis