Home > Olahraga > Bola > Imbang dengan Filipima, Indonseia Bisa Lolos Asalkan Menang Atas Singapura

Imbang dengan Filipima, Indonseia Bisa Lolos Asalkan Menang Atas Singapura

Bulacan – Pertandingan kedua timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina, Selasa petang (22/11/2016), berakhir imbang. Yakni, dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat Indonesia memperoleh satu poin.
Mereka harus berebut tiket ke semifinal dengan Filipina dan Singapura. Sementara Thailand sudah dipastikan lolos setelah memperoleh 6 poin dari dua pertandingan terakhir.

Imbang dengan Filipima, Indonseia Bisa Lolos Asalkan Menang Atas Singapura

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Singapura, sementara Filipina berhadapan dengan Thailand. Indonesia bisa lolos ke semifinal bila di laga terakhir menang atas Singapura dan Filipina kalah melawan Thailand.

Pada pertandingan melawan Filipina, timnas Indonesia sebenarnya lebih dulu unggul 1-0 pada menit 7 melalui Fahcrudin Aryanto setelah menerima umpan dari Stefano Lilipaly. Filipina berhasil menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui Misagh Bahadoran setelah terjadi kemelut di depan gawang Kurnia Meiga Hermansyah. Hingga peluit babak pertama ditiup skor belum berubah, tetap 1-1.

Di babak kedua, serangan Indonesia berbuah manis ketika Boaz membuat gol. Hal tersebute terjadi [ada pada menit ke-68 setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Andik Vermansyah yang mengenai tiang gawang. Indonesia unggul 2-1.

Namun pada menit 82 Filipina berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, Philip Younghusband. Tendangan bebas kapten timnas Filipina itu mengarah ke sudut kanan atas gawang dan gagal ditepis Kurnia Meiga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi West Ham vs Arsenal, Kamis 14 Desember 2017

Prediksi West Ham vs Arsenal, Kamis 14 Desember 2017

Jakarta – Semakin seru, kini EPL akan memasuki pekan ke-17. Dan pada laga tengah pekan ...