Home > Gaya Hidup > Tips > Pasien Diabetes Sebaiknya Konsumsi Mangga Mengkal

Pasien Diabetes Sebaiknya Konsumsi Mangga Mengkal

Jakarta – Pasien diabetes memang dibatasi untuk mengonsumsi buah. Namun, mereka tidak memiliki larangan ketat untuk konsumsi buah tertentu. Misalnya, buah mangga yang kaya akan vitamin C dan sejumlah nutrisi lain yang baik untuk tubuh.

Pasien Diabetes Sebaiknya Konsumsi Mangga Mengkal

Meski diperbolehkan, sebaiknya pilih buah yang belum terlalu matang atau biasa disebut mengkal. Sebab, buah mangga yang masih mengkal itu jumlah kalorinya tidak begitu tinggi.

“Pasien diabetes boleh makan apa saja asalkan dibatasi jumlahnya. Soalnya buah juga punya kandungan gula yang disebut fruktosa dan sukrosa,” jelasnya di Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Selain itu, gula juga memiliki nilai kalori yang jika buah itu matang dan terasa manis, maka nilai kalorinya semakin tinggi. Penderita diabetes harus mengetahui hal ini agar tidak ada salah persepsi.

Bacaa juga: Konsumsi Gelatin secara Rutin Dapat Redakan Nyeri Sendi

Setidaknya, konsumsi buah mangga dan buah bercita rasa manis lainnya harus dibatasi mengingat ada kalori dan gula yang dapat memengaruhi kadar gula dalam darah.

“Dalam satu buah mangga, terdapat sekira 75 kalori. Disarankan makan mangga hanya separuh saja,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...