Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

Jakarta – Baru-baru ini, mantan Wakil Presiden Indonesia, Try Sutrisno mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dinilai anti-Pancasila agar hengkang dari Tanah Air. Pasalnya, Pancasila merupakan pedoman hidup masyarakat dan bangsa Indonesia yang harus dipegang teguh dalam bernegara.

Mantan Wapres Era Soeharto Dukung Rencana Pembubaran Ormas Yang Anti Pancasila

“Kalau ada ormas yang anti-Pancasila tidak berhak hidup di Indonesia,” kata mantan Panglima ABRI itu di sela acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) di Balai Kartini, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Ia menilai bahwa bangsa ini telah sepakat bahwa Pancasila merupakan ideologi tunggal negara yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Hatta. Oleh sebab itu, tidak ada proses tawar-menawar lagi untuk ideologi di luar Pancasila tersebut.

Ia melanjutkan bahwa ormas yang menganut di luar ideologi Pancasila harus dibubarkan atau membubarkan diri. Komitmen bangsa harus dipegang teguh menjadikan lima sila sebagai landasan hidup seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Baca Juga : Polisi Temukan Bukti Transfer Yang Mengarah ke Tersangka Makar

“Harus dibubarkan dan membubarkan diri. Pancasila itu sudah komitmen kita bersama. Orang Indonesia kok berani anti-Pancasila,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis