Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Jakarta – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, mempermasalahkan desain kepala lokomotif proyek MRT yang disebutnya mirip binatang serangga, jangkrik.

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Terkait hal ini, Sumarsono meminta PT Mass Rapid Transit untuk mengubah desainnya. Selain itu, ia juga berencana akan memanggil pembuat desain kereta MRT, yakni perusahaan Nippon Sharyo Ltd dan Sumitomo.

“Gambar kereta yang ada itu seperti kepala jangkrik, kurang gagah. Kami minta gambarnya yang agak sporty, kayak Apollo,” kata Sumarsono di Balai Kota, Senin (16/1/2017).

Menurut Direktur Utama MRT Jakarta, William P. Sabandar, perubahan pada desain ini diharapkan sesuai dengan ekspektasi masyarakat terkait transportasi cepat dan modern.

Selain itu, William juga mengatakan bahwa desain yang baru nanti akan ditambahkan ornamen betawi yang identik dengan DKI Jakarta.

“Jangan sampai, nanti keretanya sudah datang, publik mengatakan bahwa itu tidak sesuai dengan keinginan publik,” ujar William.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis