Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Pada aksi demo yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas Besar Polri, Senin (16/1/2017) lalu terlihat sebuah bendera merah putih berukuran cukup besar, bertuliskan huruf Arab, dibawa oleh anggota FPI.

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Terkait munculnya bendera merah putih bertuliskan huruf Arab, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan akan menyelidikinya karena melanggar undang-undang tentang lambang negara.

“Kita kembali ke aturan hukum. Negara kita negara hukum. Kalau itu tidak diatur undang-undang paling masalahnya masalah moralitas dan masalah sosial. Tapi kita lihat ada aturan undang-undang cara memperlakukan kepada lambang negara termasuk bendera. Bendera yang sudah rusak ada aturannya tidak boleh dikibarkan ada ancaman satu tahun,” tegas Tito.

Tito juga menambahkan, membuat tulisan atau apapun pada bendera merah putih merupakan pelanggaran hukum.

“Itu ada undang-undang yang mungkin di negara lain tidak dilarang tapi di negara kita dilarang ada hukumannya satu tahun (kurungan),” sambung Tito.

Karena itu, polisi akan segera menyelidikinya dan memanggil penanggungjawab aksi pada saat itu.

“Siapa yang membuat siapa yang mengusung. Penanggung jawab korlapnya akan kita panggil. Siapa ini. Dan kita melihat sportifitas. Jangan sampai nanti mohon maaf akal akalan bilang nggak tahu padahal tahu itu berbohong diri sendiri. Nanti seperti hasilnya kadang tertangkap atau tidak tapi saya mendorong agar maksimal penyelidikan ini,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis