Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Dilaporkan ke Polisi Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Megawati Dilaporkan ke Polisi Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan tuduhan penistaan agama terkait isi pidato Megawati saat HUT PDIP ke-44 lalu.

Megawati Dilaporkan ke Polisi Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Baharuzaman, sang pelapor mengatakan bahwa dirinya merasa tersakiti dengan isi pidato Megawati yang menyebutkan bahwa para penganut ideologi tertutup merupakan para peramal masa depan. Pernyataan Megawati ini dinilai telah menodai rukun iman ke-5 tentang hari akhir.

“Saya sebagai umat Islam melihat dan mendengar pidato itu merasa tersakiti karena menyangkut akidah saya sebagai orang muslim,” kata Baharuzaman saat konferensi pers di salah satu perkantoran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

“Saya ulangi, saya sebagai orang muslim tersinggung dengan kata ‘para peramal masa depan’. Jadi seolah-olah apa keyakinan saya sebagai muslim tentang hari akhir yang disebut adalah hasil dari para peramal saya sangat kecewa. Dalam rukun iman tercantum tentang hari akhir. Bu Mega sudah menodai rukum iman ke-5 tentang hari akhir. Padahal setelah dunia fana itu ada hari akhir. Setelah itu ada surga dan neraka,” jelasnya.

Baharuzaman juga menolak penilaian bahwa tindakannya melaporkan Megawati karena dipengaruhi oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Dia menegaskan bahwa keputusannya ini adalah murni dari dirinya sendiri.

“Saya pribadi, saya nonton dari awal hingga akhir (pidato Megawati) di TV,” kata Baharuzaman.

“Yang jelas, kalau ditanya soal penyataan Habib Rizieq itu nggak ada sama sekali. Ini murni saya pribadi dan dalam Aliansi Anak Bangsa, murni. Nggak ada berdasarkan pernyataan Habib Rizieq Syihab,” terangnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Calon Pengganti Patrialis Akbar Bakal Diseleksi MK

Tiga Calon Pengganti Patrialis Akbar Bakal Diseleksi MK

Jakarta – Nama Patrialis Akbar terseret dalam kasus suap. Sebelumnya, dia adalah hakim Mahkamah Konstitusi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis