Denpasar – Patung Si Denok yang menggambarkan wanita tanpa busana ditutupi dengan beberapa tanaman ketika Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Istana Bogor. Meski demikian, hal tersebut tidak akan dilakukan di Bali.

Gubernur Bali Pastikan Tidak Ada Patung Yang Ditutup Selama Kunjungan Raja Salman

Garuda Wisnu Kencana

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika memastikan patung yang terdapat di Pulau Bali tidak akan ditutupi ketika Raja Salman berkunjung ke Bali. Pastika mengungkapkan hal tersebut setelah mengadakan rapat khusus persiapan penyambutan Raja Salman ke Bali di Praja Sabha, Kantor Gubernur, Kamis (2/3/2017).

“Inilah Bali. Apa adanya saja kita berikan bagi yang berwisata ke Bali. Tidak ada isi menutup patung,” kata Pastika.

Di tengah-tengah rapat tersebut, Pastika juga memberikan penjelasan terkait dengan kedatangan Raja Salman di Bali. Mangku Pastika membeberkan, pertama dia akan menyambut Raja Salman di Bandara Ngurah Rai dengan pakaian adat Bali. Lantas, Mangku Pastika menjelaskan, yang akan menerima di Bandara adalah Gubernur, Pangdam dan lainnya.

Baca Juga : Ini Yang Disampaikan Persekutuan Gereja di Indonesia di Depan Raja Salman

“Raja Salman pakai pakaian adat, saya akan terima dengan pakaian adat Bali. Pakaian ala saya biasanya, nggak ada lebih. Tidak isi bawa keris,” jelas Mangku Pastika.

“Sedangkan Bupati Badung, mungkin di hotel. Di Bandara tidak,” jelas Pastika.

(bimbim – harianindo.com)