Home > Ragam Berita > Internasional > Rencana Trump Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko Tidak Akan Mulus

Rencana Trump Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko Tidak Akan Mulus

Washington – Permintaan Presiden Donald Trump agar legislatif meloloskan rancangan anggaran 1,5 miliar dolar AS guna membangun tembok di sepanjang perbatasan Meksiko terancam gagal. Pasalnya, para politisi Republik di Kongres menyatakan menunda pembahasan permintaan Trump itu.

Rencana Trump Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko Tidak Akan Mulus

Donald Trump

Senator Republik Roy Blunt mengatakan kepada wartawan bahwa uang untuk pembangunan tembok itu tidak akan dimasukkan ke RUU APBN yang harus lolos sebelum 28 April demi menghindarkan berhentinya badan-badan pemerintahan yang masa pendanaannya juga akan habis tempo.

Blunt malah mengatakan permintaan anggaran membangun tembok Meksiko itu akan dibicarakan suatu waktu nanti.

Sementara itu, para politisi Demokrat mengancam akan menjegal RUU pendanaan badan-badan federal dari 29 April sampai 30 September untuk akhir tahun fiskal tahun ini, jika anggaran untuk pembangunan tembok Meksiko dimasukkan ke RAPBN.

Demokrat menyebut tembok Meksiko itu tidak direncanakan matang, apalagi sudah ada instrumen-instrumen pengamanan perbatasan baik yang sudah dibangun maupun yang tengah direncanakan.

Saat kampanye Pemilu lalu, Trump bersumpah akan menekan Meksiko untuk membayar pembangunan tembok perbatasan yang dirancang untuk mencegah masuk imigran ilegal dan narkotika ke AS. Pemerintah Meksiko sendiri sudah menyatakan tak sudi membangun tembok semacam itu.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (28/3/2017), biaya untuk membangun tembok perbatasan itu akan mencapai 21,6 miliar dolar AS, jauh lebih besar dari angka yang disodorkan Trump sebesar 12 miliar dolar AS.

Anggota DPR Mario Diaz-Balart mengungkapkan dirinya skeptis terhadap kesediaan Kongres menyetujui dana untuk pembangunan tembok itu karena untuk meloloskan RUU ini membutuhkan persetujuan mayoritas maksimal di Senat, padahal jumlah suara Republik dan Demokrat sangat tipis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gadis Ini Dibayar Rp 13 Juta Hanya Dengan Menikmati Sofa Tiap Hari

Gadis Ini Dibayar Rp 13 Juta Hanya Dengan Menikmati Sofa Tiap Hari

Rusia – Ternyata, pekerjaan impian yang menjanjikan penghasilan tinggi tidak harus menjadi karyawan yang duduk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis