Home > Ragam Berita > Nasional > GP Ansor : “Menjaga NKRI, Menjaga Warisan Para Kiai”

GP Ansor : “Menjaga NKRI, Menjaga Warisan Para Kiai”

Jakarta – Kegiatan yang akan digelar oleh kelompok yang ingin mengganti dasar negara Indonesia dari Pancasila menjadi khilafah, diminta untuk dihentikan. Permintaan tersebut seperti yang disebutkan oleh Banser. Karena hal itulah, Banser lantas dicitrakan miring oleh sejumlah media tertentu.

GP Ansor : "Menjaga NKRI, Menjaga Warisan Para Kiai"

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas

Padahal hal tersebut upaya dari Banser untuk menjaga dan mencintai negerinya sendiri. Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan bahwa kelompok yang jelas-jelas bertujuan mendirikan khilafah islamiyah, hal tersebut berarti mereka ingin membubarkan keutuhan NKRI.

“Ini yang kami lawan. NKRI ini sudah melalui proses panjang oleh para pendiri yang di dalamnya ada para pendiri jam’iyah NU. Bagi kami, menjaga NKRI itu menjaga warisan para kiai,” ungkapnya di Jakarta, Jumat malam (14/4/2017).

Menurutnya, ancaman terhadap negara tersebut bukan hanya sekedar fisik saja. Melainkan juga gagasan, ujaran, wacana dan lain sebagainya. Ia melanjutkan bahwa kelompok pengusung khilafah tersebut, bukan memakai gagasan lagi, namun langsung memakai gerakan. Padahal mereka melakukannya di negara yang sudah menyatakan dasar negaranya final.

Baca Juga : Polisi Minta Semua Pihak Legowo Dengan Tuntutan Atas Ahok

“Artinya, tidak usah nenunggu orang angkat senjata, baru dianggap sebagai ancaman. Penyebaran ide alternatif bentuk negara, seharusnya sudah bisa dikenakan pasal ancaman terhadap negara.”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rohingya, Jokowi Minta Tak Hanya Sebatas Saling Mengecam

Terkait Rohingya, Jokowi Minta Tak Hanya Sebatas Saling Mengecam

Jakarta – Semenjak awal bulan Agustus 2017, terjadi sebuah konflik antara aparat Myanmar dengan etnis ...