Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Imbau Seluruh Pihak Menerima Putusan Vonis Terhdap Ahok

Djarot Imbau Seluruh Pihak Menerima Putusan Vonis Terhdap Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama kini menanti keputusan hakim. Hal tersebut terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Vonis tersebut bakal dijatuhkan pada 9 Mei 2017.

Djarot Imbau Seluruh Pihak Menerima Putusan Vonis Terhdap Ahok

“Apa pun keputusan dari hakim, Pak Ahok dan kita semua harus terima dong,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Rabu (3/5/2017).

Djarot pun mengimbau Ahok dan seluruh pihak harus menerima putusan tersebut. Terlepas hasilnnya dibebaskan atau tidak. Sebab, putusan pengadilan merupakan bagian dari sistem hukum di Indonesia.

“Apa pun itu, dibebaskan atau tidak dibebaskan, sesuai harapan atau tidak sesuai harapan, harus bisa terima karena kita percaya dengan sistem hukum kita,” kata dia.

Baca juga: Amien Rais Minta Anies-Sandi Tidak Terburu-buru Maju Pilpres

Kendati demikian, Djarot tetap berharap agar koleganya itu bisa bebas dari tuntutan jaksa. “Harapannya ya menurut saya Pak Ahok dibebasin dong, sesuai dengan fakta-fakta persidangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Ahok dengan hukuman penjara satu tahun dengan masa percobaan dua tahun. Ahok dijerat Pasal 156 KUHP terkait kebencian terhadap golongan tertentu. Tuntutan itu mematahkan dakwaan sebelumnya, yaitu Ahok disangkakan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis