Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Rencana Pembekuan Paspor Rizieq, Ini Kata Ditjen Imigrasi

Terkait Rencana Pembekuan Paspor Rizieq, Ini Kata Ditjen Imigrasi

Jakarta – Polisi hingga kini masih mengupayakan pemulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kabarnya masih berada di Arab Saudi. Namun pihak kepolisian sedikit kesulitan karena status Rizieq masih sebagai saksi.

Terkait Rencana Pembekuan Paspor Rizieq, Ini Kata Ditjen Imigrasi

Terkait upaya ini, menurut Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Maryoto Sumadi, jalan lain yang bisa dilakukan polisi yakni membekukan paspor Rizieq.

Namun demikian, pihak Direktorat Jenderal Imigrasi belum menerima permintaan pembekuan paspor dari kepolisian karena membekukan paspor tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan.

“Nantinya bisa saja, tapi saat ini belum. Ya ini kan koordinasi. Kita tidak berdiri sendiri memutuskan itu, walau pun perangkat hukumnya ada,” kata Maryoto di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Ketika nanti paspor Rizieq telah dibekukan maka negara dimana Rizieq sekarang berada akan mengambil tindakan melalui koordinasi dengan pihak pemerintah Indonesia karena Rizieq telah dianggap sebagai WNA ilegal.

“Karena di luar negeri itu. Ketika putusan koordinasi ditetapkan paspor dicabut. Bukan ekstadisi, deportasi melalui mekanisme ke imigrasi. Jadi deportasi dari negara tersebut,” kata Maryoto.

(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pihak Kejaksaan Tetap Putuskan Banding Untuk Kasus Ahok

Pihak Kejaksaan Tetap Putuskan Banding Untuk Kasus Ahok

Jakarta – Walaupun pihak keluarga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mencabut permohonan banding, namun tim ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis