Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Simak, Apa Menu Sahur Terbaik Untuk Ibu Hamil ?

Simak, Apa Menu Sahur Terbaik Untuk Ibu Hamil ?

Jakarta – Bagi seorang ibu hamil (bumil), Puasa tidak membahayakan untuk bayi yang berada dikandunganya. Akan tetapi, khususnya bagi bumil yang ingin menunaikan ibadah puasa, tetap harus memperhatikan asupan makanan yang ia santap ketika berbuka maupun sahur. Karena menu sahur untuk ibu hamil sangatlah berpengaruh bagi yang seharian menjalankan ibadah puasa.

Simak, Apa Menu Sahur Terbaik Untuk Ibu Hamil ?

Ilustrasi

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh bumil adalah menu dengan gizi yang seimbang. Pada umumnya, gizi yang diperlukan oleh ibu hamil adalah 50% karbohidrat, 30% protein, dan 10-20% lemak. Lemak dan protein bisa bertahan lebih lama dalam pencernaan sehingga sanggup membuat sang ibu kenyang lebih lama. Daging merupakan salah satu menu yang pas dikala sahur.

Hindari makanan pedas, karena bisa mengganggu pencernaan ibu hamil. Hal terakhir yang terpenting adalah mengonsumsi banyak air putih. Agar ketika berpuasa tidak dehidrasi dan kuat hingga waktu buka tiba. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan Seng agar tetap fit sepanjang berpuasa.

Baca Juga : 2 Bom Meledak di Kampung Melayu, Inggris Terbitkan Travel Advice

Disarankan untuk meminum susu ketika sahur. Dan yang terakhir adalah lebih perbanyak lagi makan sayur dan buah. Hal tersebut juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan serat sang ibu dan juga bisa mengindari konstipasi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Bola-Bola Tape Krispi, Jajanan Simpel yang Sangat Enak

Resep Bola-Bola Tape Krispi, Jajanan Simpel yang Sangat Enak

Jakarta – Ada tape di rumah tapi bingung mau mengolahnya jadi apa? Coba bikin bola-bola ...