Home > Ragam Berita > Nasional > Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Jakarta – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) menggelar aksi tabur bunga di lokasi bekas ledakan bom Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017) petang.

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Sekitar 15 orang relawan tersebut mengaku datang dari berbagai daerah di Tanah Air hadir sebagai bentuk rasa simpati atas peristiwa yang memakan banyak korban jiwa, baik di tubuh Polri maupun sipil itu.

Mereka datang membentuk setengah lingkaran dekat titik ledakan toilet terminal. Usai memanjatkan doa, kegiatan sempat diisi dengan menyanyikan lagu nasional ‘Gugur Bunga’. Beberapa diantara mereka semoat ada yang meneteskan air mata. Kegiatan ditutup oleh tabur bunga di lokasi sebagai bentuk rasa belasungkawa.

“Kami sangat mengutuk aksi teror ini. Cukup sudah nyawa hilang sia-sia,” ujar koordinator Garuda Joshua Napitupulu pada Kamis (25/5/2017).

Baca juga: Kondisi Lima Warga Korban Bom Kampung Melayu Membaik

Hingga jam 18.30 WIB, suasana di lokasi Terminal Kampung Melayu masih dipadati warga untuk melihat secara langsung. Penjagaan pun masih ketat dari bernagai unsur, seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Paspampres mengingat Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau lokasi.

Arus lalu lintas pun teepantau ramai lancar lantaran dari kedua arah, baik ke arah Salemba maupun Otista akibat banyaknya warga yang memarkirkan kendaraan ditepi jalan untuk melihat lokasi ledakan. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa warga DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis