Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan : Tindakan Persekusi Sangat Berdampak Bagi Para Korban

Anies Baswedan : Tindakan Persekusi Sangat Berdampak Bagi Para Korban

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022, Anies Baswedan menilai tindakan persekusi yang dilakukan oknum-oknum bisa ditindak melalui jalur hukum.

Anies Baswedan : Tindakan Persekusi Sangat Berdampak Bagi Para Korban

Anies Baswedan

“Semua hal yang menyangkut pelanggaran hukum. Sederhana sekali, proses hukum,” ujarnya di Jakarta Pusat pada Jumat (2/6/2017).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu semua kekerasan terutama persekusi memiliki dampak bagi para korban. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan persoalan ini kepada aparat hukum sehingga dapat ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia.

“Semua kekerasan itu berdampak, jadi harus ditegakkan, aturan hukumnya. Tegakkan aturan sehingga di negeri ini aturan itu tidak bengkok,” tutupnya.

Sementara itu, Persekusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Baca juga: GP Ansor Bakal Berikan Pemahaman tentang Pemakaian Sosmed kepada Korban Persekusi

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja sedang dipersekusi atau pemburuan orang dengan sewenang-wenang setelah ditangkap oleh sekelompok orang yang diduga oknum FPI.

Remaja tersebut diketahui berinisial PMA. Ia diinterogasi setelah menulis status di Facebook yang dianggap menghina Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu, remaja tersebut dikelilingi oleh sekelompok orang di dalam satu ruangan. Ia juga diminta membacakan permintaan maaf kepada umat Islam sambil direkam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Yang Bikin Heboh Karena Jalan-Jalan Tanpa Pakaian Ternyata Tinggal di Apartemen Rasuna Sahid

Wanita Yang Bikin Heboh Karena Jalan-Jalan Tanpa Pakaian Ternyata Tinggal di Apartemen Rasuna Sahid

Jakarta – Polisi berhasil mengamankan wanita berinisial VM (26), wanita yang membuat heboh warga di ...