‎Jakarta – Salah seorang musisi, Kevin Aprilio (27) terus berusaha untuk bisa menambah pundi-pundi pendapatan. Bagi Kevin, bergantung pada jadwal manggung Vierratale saja tidaklah bijak. Kevin akui sedang merancang bisnis baru yang menghubungkan antara musik dengan multilevel marketing (MLM).

Kevin Aprilio Buka Bisnis Baru Dengan Menggabungkan Antara Musik Dengan MLM

Kevin Aprilio

“Saya sedang merancang bisnis musik berkonsep MLM, CD Viral. Musik selama ini tidak pernah diformat MLM. Maka, saya coba menggabungkan kedua elemen ini. Mereka yang ingin gabung bisa langsung mengunjungi kantor saya atau menemui staf saya,” terang Kevin di Gandaria City, Jakarta, minggu lalu.

Menurut Kevin, seni MLM terletak pada proses menjadikan yang kecil menggurita. Bisnis tersebut telah diperkenalkan kepada publik pada minggu pertama Ramadan. Saat ini, Kevin sedang merekrut beberapa orang untuk memperkuat tim jaringan dan legal.

“Inti CD Viral menjadikan Anda toko musik berjalan dengan modal tidak terlalu besar. Dengan 2,4 juta rupiah Anda bisa mendapat 100 lagu sebagai aset toko. Lalu, Anda bisa menjual aset itu kepada orang lain untuk mendapat lebih banyak keuntungan,” sambung dia.

Ini bukan kali pertama Kevin berkubang di ladang bisnis. Akhir bulan lalu, pemain keyboard Vierratale ini menjadi duta lini busana In Out. Pencapaian ini membuat Kevin dilabeli pengusaha muda dan sukses.

“Bedanya, bersama In Out saya hanya menjadi mitra. Bisnis saya enggak banyak, kok. Hanya ada tiga. Perusahaan rekaman, e-trading, dan CD Viral,” Kevin menukas.

“Alhamdulillah kalau demikian. Saya masih terus belajar termasuk mengelola keuangan sendiri. Papa dan Mama sudah lepas tangan terkait keuangan saya. Kepercayaan ini akan saya jaga dengan baik,” imbuh dia seraya menambahkan, roda bisnis akan terus berputar sepanjang Ramadan nanti.

Putra pasangan Memes dan Addie MS tersebut tidak mengurangi aktivitas di bulan puasa. Ramadan seperti halnya bulan-bulan lain. Jangan dijadikan alasan untuk memperbanyak santai. Kalaupun ada yang membedakan, komitmen memperbanyak ibadah khususnya ibadah sunah.

Baca Juga : Andi Soraya Mengaku Melihat Yana Zein Ucapkan Dua Kalimat Syahadat Sebelum Meninggal

“Selain itu, memperbanyak kebaikan-kebaikan kecil. Perbedaan lain, pola makan yakni saat sahur dan berbuka. Saya kalau sahur makan sedikit, karena tidak terbiasa makan besar pagi hari. Kalau berbuka yang paling saya tunggu adalah empal, es cincau, dan es sirup,” ungkap Kevin.

(bimbim – www.harianindo.com)