Home > Gaya Hidup > Tips > Tips, Radiator Mobil Anda Bocor ? Gunakan Sabun

Tips, Radiator Mobil Anda Bocor ? Gunakan Sabun

Jakarta – Radiator tentu merupakan komponen yang penting bagi kendaraan. Kerusakan pada radiator kadang tidak terhindari dan mengakibatkan masalah pada motor sehingga menghambat kegiatan anda.

Tips, Radiator Mobil Anda Bocor ? Gunakan Sabun

Namun, seringkali akibat sibuk dan tidak memiliki waktu menjadi salah satu kendala untuk membawa kendaraan ke bengkel. Tapi tidak perlu khawatir, terdapat tips mudah dan praktis yang bisa dilakukan ketika radiator kendaraan anda bermasalah.

Ternyata, dengan menggunakan sabun dapat menghentikan kebocoran pada selang radiator lho. Namun tentu hal ini dilakukan untuk keadaan darurat saja.

Menurut Ali selaku Service Advisor dari bengkel resmi Honda, mengungkapkan, jika selang mengalami kebocoran di ujung dekat pipa radiator bisa dipotong untuk sementara bagian yang bocor dan disambung lagi.

Namun, lanjutnya, jika kebocoran berada di tengah-tengah maka sudah tidak bisa diakali dengan dipotong, tapi bisa diakali dengan menggunakan sabun yang ditambal di bagian yang bocor.

Ya meskipun tidak bertahan lama, karena selang terbuat dari bahan karet. Jadi hanya digunakan dalam keadaan yang benar-benar darurat dan harus segera diganti dengan yang baru. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin THR Tidak Cepat Habis ? Ikuti Tip Berikut Ini

Ingin THR Tidak Cepat Habis ? Ikuti Tip Berikut Ini

Jakarta – Menjelang Lebaran, ada satu yang ditunggu-tunggu di samping gaji bulanan yaitu Tunjangan Hari ...