Home > Ragam Berita > Nasional > Deddy Mizwar Yakin 99 Persen Bakal Diusung PKS dan Gerindra di Pilkada Jabar

Deddy Mizwar Yakin 99 Persen Bakal Diusung PKS dan Gerindra di Pilkada Jabar

Bandung – Partai-partai politik belum juga menentukan pilihannya dalam Pilkada Jawa Barat, meski ada sejumlah nama yang telah beredar dan menjadi sorotan untuk diusung sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Salah satunya adalah, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar Yakin 99 Persen Bakal Diusung PKS dan Gerindra di Pilkada Jabar

Aktor yang pernah berperan sebagai Naga Bonar ini sangat yakin bila dirinya akan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS pada Pilkada Jabar nanti.

“Insyaallah, 99 persen. Yang satu persen bisa merubah segalanya,” kata Deddy Mizwar di IPDN, Jatinangor, Selasa (8/8/2017).

Di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Barat, Partai Gerindra memiliki 11 kursi, sedangkan PKS memiliki 12 kursi. Koalisi dari dua partai ini sudah dapat mengusung cagub dan cawagub di Pilkada Jabar.

Meski demikian, Deddy Mizwar masih menunggu deklarasi resmi dari Gerindra dan PKS yang ia perkirakan masih dua bulan ke depan.

“Sebelum ada deklarasi kan bisa berubah segalanya,” imbuhnya.

Menurut Deddy, saat ini sudah ada dua nama yang siap bertarung di Pilkada Jabar, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang didukung Partai Nasdem, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mendapatkan sinyal dukungan dari Golkar dan PDI-P.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa PKS dan gerindra telah satu suara untuk mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018.

Meskipun hal ini belum final namun Sohibul Iman mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait hal ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...