Home > Hiburan > Film > Biaya Produksi Saur Sepuh 5 Kali Lebih Besar Dari Sinetron Biasa

Biaya Produksi Saur Sepuh 5 Kali Lebih Besar Dari Sinetron Biasa

Jakarta – Sinetron ‘Saur Sepuh’ merupakan salah satu sinetron yang bisa dibilang tak main-main dalam proses produksunya. Pasalnya sinetron kolosal yag dibintangi oleh Samuel Zylwygn itu rupanya menghabiskan dana yang tak sedikit.

Biaya Produksi Saur Sepuh 5 Kali Lebih Besar Dari Sinetron Biasa

Pemain utama sinetron ‘Saur Sepuh’

Adegan dalam sinetron itu juga sempat dilakukan di daerah Bromo dengan ratusan figuran. Bukan hanya di Bromo, Syuting ‘Saur Sepuh’ juga pernah dilakukan di Lampung.

“Kemarin pas kita syuting di Bromo aja ada 400 orang figuran yang kita minta untuk ikut serta. Mereka itu orang Yogya yang jadi tentaranya,” ujar Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, Rabu (09/08/2017).

“Kita juga sempat syuting di Lampung yang ada gajah-gajahnya, itu gajah beneran dan massive. Kostum juga kita siapkan 400 kostum,” sambungnya.

Baca juga : Samuel Zylgwyn dan Franda Ternyata Sempat Tunda Momongan, Ini Alasan Mereka

Pihak produksi sinetron ‘Saur Sepuh’ juga menyiapkkan setting megah untuk menggambarkan kerajaan di sinetron tersebut. Bahkan proses syuting ‘Saur Sepuh’ juga sampai menghabiskan dana 5 kali lipat dari sinetron biasa.

“Saat ini kan ada enam kerajaan, jadi masing-masing sudah punya set yang berbeda,” ungkap David.

Masing-masing juga ada set kampung masing-masing yang berbeda, jadi semuanya dilakukan secara detai sesual dengan yang kita inginkan,” tambahnya.

“Yang ini tuh lima kali lipat dari sinetron yang biasa,” katanya antusias.

“Terutama dalam episode awalnya karena kita harus buat set lagi, kita booking temoat yang lebih besar dari biasanya, kita bikin kostum yang bisa merepresentasikan,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Youtuber Asal New York Bertemu Jokowi di Ruang VIP Halim

Youtuber Asal New York Bertemu Jokowi di Ruang VIP Halim

Jakarta – Casey Neistat merupakan seorang Youtuber kawakan yang baru-baru ini mengunggah video blog (vlog) ...