Home > Ragam Berita > Ekonomi > Sri Mulyani Berikan Wejangan Ke Ratusan Mahasiswa UI

Sri Mulyani Berikan Wejangan Ke Ratusan Mahasiswa UI

Jakarta – Sri Mulyani akhirnya beberkan faktor penting yang bisa membuatnya bisa diposisi saat ini. Tak hanya sibuk mengenyam bangku pendidikan formal, ia juga membeberkan pentingnya melakukan kegiatan di nonakademik.

Sri Mulyani Berikan Wejangan Ke Ratusan Mahasiswa UI

Sri Mulyani saat berbicara di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), mengaku bahwa dirinya juga aktif melakukan berbagai kegiatan di luar kelas. Misalnya, mengasah kemampuan berbisnis. Maka sebagai mahasiswa di Fakultas Ekonomi kala itu, dia tak hanya belajar soal teori.

Saat dirinya mengisi kuliah tamu dalam program masa orientasi mahasiswa, dirinya berakta, “Jangan dikira saya belajar terus. Saya juga ikut Senat (Kampus). Waktu itu kita membuat, biasanya di ekonomi (fakultas) UI itu dulu membuat pameran untuk usah kecil menengah (UKM) setiap tahun,”

Dia masih ingat betul bagaimana waktu itu dia dan beberapa kawannya diberi tugas untuk mencari pendanaan guna memodali jalannya kegiatan tersebut. Lain halnya dengan dulu, kini Sri Mulyani mengaku malah sering dimintai menjadi sponsor.

“Kalau sekarang saya dimintai sponsor, walaupun enggak punya duit, karena duitnya duit negara bukan duit Sri Mulyani. Namun kemudian ikut berbagai macam kegiatan kampus lainnya,” terangnya.

Dia juga bercerita bagaimana dia dulu aktif di kegiatan seni pertunjukan peran. “Saya dulu ikut dalam penampilan pertandingan antar kampus, bahkan diberi dua kali kesempatan. Jadi latihan di sesudah di antara kuliah, kemudian di antara kuliah kita pergi ke kelas yang paling ujung, makan seadanya belajar, latihan lagi,” ujar Sri Mulyani.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Selain Diduga Menipu, First Travel Juga Disebut Punya Utang Rp 100 Miliar Lebih

Selain Diduga Menipu, First Travel Juga Disebut Punya Utang Rp 100 Miliar Lebih

Jakarta – Perusahaan biro perjalanan First Travel milik pasanhan suami istri Andika Surachman dan Anniesa ...