Home > Gaya Hidup > Wanita Ini Beri ASI Untuk Ayahnya Sendiri, Apa Tujuannya?

Wanita Ini Beri ASI Untuk Ayahnya Sendiri, Apa Tujuannya?

Jakarta – Seorang wanita asal Rugby, Warwickshire, Inggris, yang bernama Jill Turner, nekad memberikan ASI kepada sang ayah, Fred Whitelaw, sebagai usaha untuk mengobati kanker yang diderita ayahnya.

Wanita Ini Beri ASI Untuk Ayahnya Sendiri, Apa Tujuannya?

Sebenarnya terlihat aneh dan tidak biasa bila seorang anak memberikan ASI-nya kepada ayahnya, namun Fred Whitelaw sedang menderita kanker usus dan Jill pernah membaca artikel yang menyebutkan bahwa ASI dapat membunuh sel-sel kanker di tubuh manusia.

Dikutip dari Dailymail, apa yang dilakukan Jill semata-mata hanya ingin menyembuhkan penyakit sang ayah. Biasanya ASI yang diberikan Jill dicampurkan pada kopi yang diminum Fred setiap paginya.

“Saya sangat terpukul dengan diagnosis ayah saya, saya ingin membantu dengan cara apapun dan saat itulah saya mulai memberinya ASI saya,” ujar Jill.

Awalnya, pihak keluarga menyatakan ketidaksetujuannya, namun setelah Jill menjelaskan berdasarkan artikel kesehatan yang ia baca, mereka kini sudah tidak mempermasalahkannya.

“Awalnya saya ragu dengan ide tersebut, namun saya beranikan diri dengan mencampurkan ASI Jill ke kopi saya,” ungkap Fred.

Menurut penuturan Jill, seorang ilmuwan menemukan kalau protein dalam ASI membantu membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel sehat lainnya. Karena itu ia lantas memberanikan diri menyarankan sang ayah untuk meminum ASI-nya.

Terkait penelitian tersebut, University of Gothenburg dan Lund University pada 2010 melakukan penelitian yang mengungkapkan bahwa senyawa dalam ASI mampu membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel lainnya.

Dikutip dari Science Daily, substansi yang biasa disebut HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made LEthal to Tumour cells) yang banyak ditemukan dalam ASI, digunakan untuk mengobati pasien kanker kandung kemih pada penelitian tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135