Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Yusril Berpeluang Gandeng Jenderal Gatot di Pilpres 2019

Pengamat Menyebut Yusril Berpeluang Gandeng Jenderal Gatot di Pilpres 2019

Jakarta – Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin merespon positif hasil jajak pendapat yang dilakukan DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Salah satunya soal hasil yang menempatkan elektabilitas Yusril Ihza Mahendra yang dipasangkan dengan Gatot Nurmantyo, paling tinggi dibanding nama-nama lain yang berpotensi sebagai pasangan calon presiden 2019 mendatang.

Pengamat Menyebut Yusril Berpeluang Gandeng Jenderal Gatot di Pilpres 2019

Paslon pilpres 2019 Yusril-Gatot

“Saya kira malah pasangan Yusril-Gatot bisa menjadi kuda hitam pada Pilpres 2019 mendatang. Karena sekarang ini kan yang disebut-sebut baru ada dua calon kuat, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto,” ujar Ujang, Rabu (30/8/2017).

Baca juga : Kabar Gembira, Presiden Jokowi Naikkan Tunjangan Guru Mulai Tahun Depan

Meski demikian, Ujang menilai ada tantangan besar jika nantinya Yusril-Gatot maju secara berpasangan. Paling tidak dari segi dukungan partai politik.

“Persoalannya, apakah partai-partai lain mau mendukung. Karena aturannya sudah jelas, presidential threshold (PT) 20-25 persen,” ucapnya.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Politikan Review (IPR) peluang Yusril maju berpasangan dengan Gatot baru terbuka lebar jika nantinya judicial review yang ditempuh PBB terkait PT 20-25 persen dikabulkan oleh MK.

“Tapi balik lagi, prinsipnya partai-partai sekarang ini terkesan bersikap pragmatis. Jadi kemungkinan siapapun pasangan yang berpeluang menang merekalah yang akan didukung,” pungkas Ujang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135