Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Dapat Timbulkan Depresi

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Dapat Timbulkan Depresi

Jakarta – Depresi adalah salah satu masalah psikologi yang banyak dialami. namun ternyata depresi tidak hanya disebabkan oleh maslah mental atau spiritual saja, depresi juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat.

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Dapat Timbulkan Depresi

Sebagaimana telah diketahui gaya hidup banyak menimbulkan masalah baik gangguan fisik ataupun mental salah satunya adalah depresi. Berikut akan dibahas gaya hidup yang dapat menyebabkan depresi,

Tidur tidak teratur
Tidur merupakan saat-saat istirahat bagi otak manusia, tanpa disadari otak memiliki waktu-waktu tersendiri untuk beristirahat. Kurang tidur, tidur tidak teratur, bahkan terlalu banyak tidurpun dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Hal ini dapat terjadi karena aktivitas otak terganggu dengan kebiasaan tidur yang tidak teratur.

Merokok
Kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan depresi. Penelitian telah mengungkapkan bahwa orang-orang yang rentan terhadap depresi lebih mungkin merokok.

Aktif berinteraksi di media sosial
Sebuah studi mengenai depresi menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu terlalu banyak di media sosial lebih mudah terserang depresi. Terbukti, pecandu internet memiliki cara berbeda dalam memandang dunia di sekitar mereka, bahkan memengaruhi interaksi dengan orang-orang di dunia nyata.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Beberapa Tip Hilangkan Kebosanan saat Bekerja

Inilah Beberapa Beberapa Tip Hilangkan Kebosanan saat Bekerja

Jakarta – Setiap karyawan pasti pernah mengalami sesuat hal yang tidak menyenangkan dalam kehidupan termasuk ...