Home > Olahraga > Balap > Red Bull Dikabarkan Bakal Berikan Perpanjangan Kontrak kepada Ricciardo

Red Bull Dikabarkan Bakal Berikan Perpanjangan Kontrak kepada Ricciardo

Austin – Tim Formula One (F1), Red Bull, kabarnya telah menetapkan keputusan untuk melanjutkan perpanjangan kontrak dengan pembalap berkebangsaan Australia, Danil Ricciardo.

Red Bull Dikabarkan Bakal Berikan Perpanjangan Kontrak kepada Ricciardo

Sementara rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen diyakini telah memperpanjang kontrak barunya dengan tim berlogo Banteng Merah tersebut hingga musim 2019. Namun, berdasarkan pengumuman yang diberikan Red Bull, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut dipastikan bertahan bersama tim hingga musim 2020.

Sebelumnya, kedua pembalap tersebut sempat mengisyaratkan bahwa mereka mungkin akan meninggalkan klub pada awal musim depan. Pasalnya tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut masih belum memiliki rencana jangka panjang terhadap mesin yang mereka gunakan di luar musim 2019.

Mendengar hal tersebut, direktur pengembang Red Bull, DR Helmut Marko, menegaskan Red Bull telah memiliki planning terhadap mesinnya di luar musim 2017. Salah satunya adalah terowongan angin baru yang akan mereka gunakan.

“Kami telah memahami masalah kami, memperkenalkan prosedur baru untuk terowongan angin baru dan Adrian Newey bekerja sama dengan kami di sini (Austin),” terang Marko, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (23/10/2017).

Dengan menandatangani Verstappen hingga awal musim 2020, Red Bull dengan cepat mengakhiri rumor negatif mengenai pembalap berusia 20 tahun tersebut. Sebelumnya anak dari legenda balap, Jos Verstappen ini dinilai terpikat dengan uang besar yang ditawarkan Mercedes dan Ferrari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...