Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengisi Waktu Dipenjara Dengan Membaca Alquran

Ahok Mengisi Waktu Dipenjara Dengan Membaca Alquran

Jakarta – Mengejutkan, selama hampir 5 bulan mendekam dipenjara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih mengisi waktu dengan membaca. Bahkan Alquran yang notabene kitab suci umat Islam pun sudah hampir ia selesaikan.

Ahok Mengisi Waktu Dipenjara Dengan Membaca Alquran

Saat dikunjungi beberapa penulis, dirinya mengatakan “Di sini gua juga hampir khatam baca Alquran loh. Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit lah,”

Kepada tamunya, Ahok mengatakan bahwa Alquran yang dia baca didapat dari seorang ibu. Ahok tidak menjelaskan secara rinci, siapa ibu yang dia maksud. Lelaki kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966 itu memuji cetakan Alquran berikut hiasannya yang indah.

“Nah gua baca juga tuh Al Maidah, bagus isinya,” kata Ahok.

Menurut Ahok, dia benar-benar memanfaatkan waktunya untuk membaca. Bahkan dia merasa seperti dikejar-kejar menyelesaikan seluruh bacaannya. Kadang kalau dia bosan, dia bisa pindah ke buku lain, padahal buku sebelumnya belum habis dibaca. “Yah gua tandain aja, terus gua buka buku lain,” katanya. “Ini hari ke-168 gua ada di sini, dan sepanjang itu gua udah abis baca 18 buku.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Sukabumi – Ketua FPI Bogor Raya, Habib Hasan bin Alwi Assegaf mendapat musibah ketika dirinya ...