Home > Olahraga > Balap > Dimas Ekky Pratama Bakal Start dari Posisi 28 di Moto2 GP Malaysia

Dimas Ekky Pratama Bakal Start dari Posisi 28 di Moto2 GP Malaysia

Selangor – Setelah MotoGP giliran Moto2 yang menggelar sesi kualifikasi pada Grand Prix (GP) Malaysia yang berlangsung pada Sabtu (28/10/2017) sore WIB. Pembalap asal Indonesia yang berkesempatan tampil di kelas Moto2, yakni Dimas Ekky Pratama, gagal meraih hasil impresif di GP kualifikasi seri Malaysia ini.

Dimas Ekky Pratama Bakal Start dari Posisi 28 di Moto2 GP Malaysia

Pasalnya, Dimas Ekky yang memperkuat Tim Oli Federal Gresini tersebut hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 08.571 detik. Hal tersebut memaksanya bakal memulai balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang tersebut dari urutan ke- 28.

Dimas Ekky terpaut 2.165 detik dari pembalap Tim EG 0,0 Marc VDS, yakni Franco Morbidelli, yang mampu mencatatkan waktu tercepat. Hasil tersebut memang sedikit mengecewakan bagi Dimas Ekky, lantaran ia sempat membuat kejutan di sesi latihan bebas kedua.

Pada sesi tersebut, pembalap berusia 25 tahun tersebut mampu meraih posisi ke-16. Sementara bagi Morbidelli, ini menjadi pole positionkeenamnya di kejuaraan dunia Moto2 tahun ini. Sementara itu, terdapat nama pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, yakni Miguel Olivera, yang menghuni posisi kedua.

Tepat berada di belakang Olivera, ada pembalap Tim Pons HP40, yakni Fabio Quartararo, yang menempati urutan ketiga. Sedangkan salah satu kandidat juara dunia Moto2 2017, Thomas Luthi, harus memulai balapan di GP Malaysia dari posisi kelima usai mencatatkan waktu 2 menit 06.593 detik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...