Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pesan Habib Rizieq Kepada Peserta Reuni Alumni 212

Inilah Pesan Habib Rizieq Kepada Peserta Reuni Alumni 212

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengirimkan rekaman suaranya dari Arab Saudi untuk peserta Reuni Alumni 212 yang berkumpul di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 2 Desember 2017.

Inilah Pesan Habib Rizieq Kepada Peserta Reuni Alumni 212

“Melalui Alumni 212 ini dengan lantang ingin saya sebutkan pada seluruh umat Islam di Indonesia untuk berjuang menuju NKRI Bersyariah,” kata Rizieq dalam rekaman suara tersebut.

Rizieq mengatakan NKRI bersyariah adalah NKRI yang beragama. Menurutnya NKRI Bersyariah adalah bernilai-nilai Pancasila yakni yang menjunjung tinggi ketuhaan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial.

Rizieq mengatakan NKRI bersyariah adalah yang menghadirkan pejabat yang amanah dan tidak khianat. “NKRI bersyariah adalah mereka yang mencintai ulama dan tidak mengkriminalisasi apalagi menteroriasinya,” kata dia.

Rizieq juga menyinggung NKRI menjadikan pribumi sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Ia menyangkal NKRI bersyariah bertentangan dengan dasar negara Indonesia. “Semua itu fitnah, semua itu bohong,” kata dia.

Dalam rekaman tersebut Rizieq mengimbau kepada para hadirin untuk bersikap tertib. Ia juga berharap acara reuni ini bisa berjalan dengan damai. “Siap menuju NKRI bersyariah?” Kata Rizieq. “Siaap!” jawab para hadirin.

Salah satu pengunjung Alumni Reuni 212 Ridwan Juwardi, 20 tahun mengatakan dirinya berharap dapat bertemu dengan Rizieq Shihab di acara ini. Meskipun begitu dia mengatakan dirinya tidak kecewa ketika Rizieq dikatakan tidak bisa hadir.
“Saya mengharapkan Habieb Rizieq datang ke sini,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...