Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

Bandung – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 telah membentuk dua poros politik. Salah satunya adalah kubu Deddy Mizwar bersama dengan Demokrat, PAN dan PKS. Tiket Pilgub Jabar telah dikantongi oleh Deddy pasalnya jumlah kursi DPRD partai pengusung sudah memenuhi syarat minimal mengusung calon.

PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

Sayangnya posisi Deddy saat ini masih belum aman. Pasalnya koalisi partai yang mendukung Deddy dengan Ahmad Syaikhu masih belum solid. Bahkan kini PAN telah secara terang-terangan menolak jika Deddy maju dengan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.

Tentu saja hal itu tidak disia-siakan oleh Gerindra. Pasalnya Gerindra hingga saat ini masih belum memiliki teman koalisi di Pilgub Jabar. Partai yang dipimpin oleh Prabowo ini sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Mayjend (Purn) TNI Sudrajat. Akan tetapi Gerindra masih belum dapat mengusungnya sendirian pasalnya kursi yang dimiliki Gerindra masih belum memenuhi syarat minimal mengusung calon.

Akhirnya PAN dibidik membelot dari poros Deddy Mizwar. Selain karena Gerindra sudah merasa dikhianati oleh Deddy, keduanya ingin membawa nostalgia kemenangan manis Pilgub DKI di tanah Pasundan. Terbukti, PAN yang notabene telah punya jagoan yakni Deddy masih juga melirik Sudrajat.

Baca juga : PAN Sepertinya Akan Mengusung Pasangan Khofifah – Emil Dardak Dalam Pilkada Jatim 2018

“Kami akan bertemu Sudrajat dalam rangka silaturahim, ta’aruf, besok,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno saat ditemui di Bandung, Senin (11/12/2017).

PAN pun membuka peluang untuk berpaling dari Deddy. Ketum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, pencalonan terhadap Deddy bisa saja berubah. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada rekan koalisi yakni Gerindra dan PKS. Dia akui PAN tak bisa ngotot calonkan Deddy karena kursi yang tak cukup untuk maju sendiri.

“Saya (PAN) sudah putuskan dukung Deddy Mizwar, tapi kalau PAN sendiri itu tidak cukup. Oleh karena itu, nanti tergantung kesepakatan partai-partai (koalisi). Maka kami menunggu PKS, Gerindra bagaimana nanti sikap bersamanya,” kata Ketua MPR itu di sela-sela kunjungan kerjanya di Bandung, Senin (11/12/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Jakarta – Neneng Hasanah Yasin kini resmi menyandang status tersangka dari KPK karena kasus suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135