Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi telah melaporkan sebanyak tiga orang remaja asal Kampung Darmaga, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak Sukabumi. Pelaporan tersebut dilakukan atas dugaan pelecehan terhadap gerakan shalat yang dilakukan oleh tiga remaja tersebut.

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Laporan dugaan pelecehan agama dibuktikan dengan adanya beberapa foto potongan gambar yang diambil dari akun media sosial atas nama Pebi Ikbal Fauji. Dilansir dari Radar Sukabumi, foto-foto tersebut memperlihatkan tiga remaja yang terdiri atas dua orang laki-laki dan satu orang perempuan yang sedang melakukan ibadah shalat dengan beralaskan kain sebagai sajadahnya.

Namun sayangnya ketiga remaja tersebut melakukan ibadah shalat tanpa menutup auratnya dengan pakaian yang pantas. Padahal salah satu syarat wajib untuk melakukan ibadah shalat adalah dengan menutup seluruh auratnya.

Baca juga : Kekecewaan Netizen Usai Risma Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi Ujang Hamdun mengatakan, perbuatan yang dilakukan setidaknya sudah masuk perbuatan tercela, berlebihan, dan termasuk kufur. Untuk itu, pihaknya memerintahkan tiga anggota komisi sekaligus guna menindak lanjuti dan mengetahui duduk persoalan kasus tersebut.

“Kita sudah turunkan Komisi Fatwa, Komisi Hukum dan Komisi Amar Ma’ruf Nahi Munkar ke lokasi,” ujar Uha sapaan karib Ujang Hamdun, Senin (11/12/2017).

Lebih lanjut Ujang Hamdun menjelaskan bahwa tiga orang terduga penistaan agama itu sudah diamankan pihak kepolisian setempat, dikhawatirkan adanya gelombang massa yang akan melakukan penghakiman kepada ketiga terduga.

“Sudah diamankan oleh MUI Kecamatan Nagrak, soalnya warga sudah banyak yang geram,” imbuhnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...