Home > Ragam Berita > Nasional > Akun Ini Unggah Foto Pelaku Penyerangan Kiai di Lamongan

Akun Ini Unggah Foto Pelaku Penyerangan Kiai di Lamongan

Lamongan – Baru-baru ini, terjadi lagi sebuah aksi penyerangan terhadap seorang kiai di Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Karangasem, Lamongan. Kabar tersebut beredar dan langsung menjadi viral di media sosial. Diketahui, bahwa sang Pelaku kini telah diamankan.

Akun Ini Unggah Foto Pelaku Penyerangan Kiai di Lamongan

Berdasarkan informasi dari akun Facebook ‘Website Sang Pencerah’ tersebut menyebutkan sang kiai yang bernama KH Hakam Mubarok (Putra KH Abdurrahman Syamsuri) telah diserang orang gila ketika hendak melakukan salat Zuhur. Sang pelaku berhasil diamankan oleh pendekar Tapak Suci Muhammadiyah.

Dari unggahan foto yang beredar, terlihat ada seorang pria yang dikerumuni oleh para santri. Kedua tangan pria tersebut diikat ke belakang. Sedangkan, pada foto lainnya menunjukkan dia sedang digotong ramai-ramai oleh polisi dan santri.

Kini, sang pelaku telah digotong ke Mapolres Lamongan. Sedangkan, sang kiai sendiri bersama dengan Kapolres Lamongan AKP Feby DP Hutagalung di mapolres Jalan Kombespol M Duryat. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut.

“Dari perkataan Pak Kiai, pelaku katanya orang gila. Segala sesuatu berhubungan dengan itu, kita selidiki, apakah betul-betul gila atau tidak,” kata Barung.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendapat Nomor Urut 10, PPP Anggap Sebagai Kesempurnaan

Mendapat Nomor Urut 10, PPP Anggap Sebagai Kesempurnaan

Jakarta – Setiap partai telah mendapatkan nomor urutnya masing-masing untuk Pemilihan Umum 2019 mendatang. Partai ...