Home > Ragam Berita > Nasional > Komikus Ini Gambarkan Presiden Jokowi Sebagai Pengemis

Komikus Ini Gambarkan Presiden Jokowi Sebagai Pengemis

Jakarta – Seorang komikus asal Jepang bernama Onan Hiroshi, dengan beraninya menyindir Presiden Joko Widodo dalam komik hasil karyanya. Hiroshi bahkan menggambarkan Jokowi sebagai pengemis, terkait proyek kereta cepat Jakarta – Bandung.

Komikus Ini Gambarkan Presiden Jokowi Sebagai Pengemis

Pada komik strip yang diunggahnya melalui akun Facebook dan Twitter pada Jumat (23/2/2018), Onan Hiroshi menggambarkan Jokowi sebagai ‘pengemis’ dan ‘pengkhianat’.

“Pengemis kereta berkecepatan tinggi,” tulis Hiroshi sebagai judul komik tersebut.

Komik itu terdiri dari dua panel. Pada panel pertama digambarkan pemerintah Indonesia bersepakat merencanakan proyek kereta cepat dengan pemerintah Jepang. Para ahli dari Jepang lantas merencanakan proyek tersebut.

Pada strip berikutnya menceritakan pemerintah Jepang menyerahkan hasil studi dan perencanaan proyek kereta cepat ke pemerintah Indonesia.

Namun demikian, digambarkan di sana pemerintah Indonesia justru menyerahkan pembangunan proyek ke pemerintah China karena mendapatkan tawaran yang lebih murah. Wakil dari Jepang digambarkan menangis karena keputusan dari pemerintah Indonesia ini.

Pada panel kedua digambarkan, perjalanan setelah dua tahun kemudian, dimana Presiden Tiongkok Xi Jingping terlihat menyilangkan tangan tanda belum bisa menyelesaikan proyek tersebut.

Presiden Jokowi lantas digambarkan memegang kepalanya sambil membayangkan proyek kereta api cepat dan Pilpres 2019.

Pada gambar berikutnya diperlihatkan, Jokowi mendatangi Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sambil membungkuk dan setengah bersimpuh, memohon agar Jepang bersedia mengambil alih proyek yang gagal diselesaikan pemerintah China.

Namun PM Shinzo Abe digambarkan Hiroshi hanya diam dan tidak meladeni permohonan Jokowi.

Di panel ini juga terlihat tiga orang warga Jepang menjadi marah dan melempari Jokowi dengan batu sambil mengejek Jokowi sebagai ‘pengemis’.

Hingga kini, strip komik tersebut telah dibagikan lebih dari 5.000 kali dan dikomentari lebih dari 1.000 orang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

PDIP Klaim Sudirman Said Pernah Gagal Saat Mencoba Rebut Kandang Banteng

Jakarta – Hasto Kristiyanto mengaku mengetahui tentang rencana kubu Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135