Home > Ragam Berita > Nasional > Bersiaplah, Rekrutmen CPNS Bakal Kembali Digelar Bulan Mei

Bersiaplah, Rekrutmen CPNS Bakal Kembali Digelar Bulan Mei

Jakarta – Beberapa evaluasi terkait Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 akan segera dilakukan. Evaluasi tersebut digelar guna menyambut Pendaftaran CPNS 2018 yang akan digelar pada bulan Mei 2018 mendatang.

Bersiaplah, Rekrutmen CPNS Bakal Kembali Digelar Bulan Mei

Bersiaplah, Rekrutmen CPNS Bakal Kembali Digelar Bulan Mei

“Rencananya bulan Mei sudah ada penerimaan pendaftaran. Pelaksanaan tes akan dilakukan Juni, namun tidak serentak,” ujar Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Arizal beberapa waktu silam.

Lebih lanjut Arizal menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur kepada semua kementerian dan kepala daerah terkait penerimaan CPNS ini.

Baca juga : Disangka Supporter The Jakmania, Rombongan Umroh Bima Arya Dilempari Batu

“Deadline akhir pengajuan dari kementerian dan daerah saat akhir Januari. Tentunya pendataan tersebut nantinya harus dilampirkan dengan surat pernyataan kemampuan APBD untuk membayar gaji dan diklat pra jabatan,” jelasnya.

Meski begitu, Arizal menegaskan bahwa rekrutan CPNS 2018, pegawai negeri yang dicari mayoritas orang yang berlatar belakang pelayanan dasar seperti guru, dokter, serta perawat.

“Bukan pegawai administratif, namun lebih ke teknis. Karena yang dibutuhkan adalah jabatan yang mengisi core. Jangan sampai jumlah pegawai pendukung lebih banyak, dari pada core,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Anggap Amien Rais Punya Peluang Jadi Cawapres Prabowo

Sandiaga Siapkan Acara Malam Muda-mudi di Perayaan HUT Ke-491 DKI Jakarta

Jakarata – Pemprov DKI telah menuntaskan berbagai persiapan untuk peringatan Hari Lahir ke-491 Kota Jakarta ...